Gembiranya Anak-anak Bermain Pelepah Pinang

SORE tadi, Senin 27 April 2020, saat penulis melintas dikawasan jalan Pondok Keumuning Langsa, terlihat sekumpulan anak anak sedang bermain terlihat riang gembira.

Mereka tertawa lepas sembari menarik temannya disebuah pelepah pohon pinang yang dijadikan permainan mobil mobilan. Ya.. mainan yang berasal dari pelepah pohon pinang ini adalah kenangan masa lalu anak anak desa ditanah air.

Sesekali anak-anak tersebut berhenti melepas lelah. Saat penulis memotret aksi mereka, anak-anak itu tampak sangat gembira bahkan diantara mereka sempat bergaya karena tau mau dipotret. “Siap om, 1..2..3,” ucap mereka sambil bergaya.

Ternyata, inilah permainan tradisional mobil mobilan zaman dahulu kala, dimana pelepah pinang yang sudah tua dan terkadang jatuh sendiri dari pohonnya masih dimainkan oleh anak anak masa kini ibarat menarik mobil mobilan.

Alhamdulillah, anak-anak tersebut masih sangat gembira dan tertawa lepas meski bermain dengan mainan tradisional tersebut.

Sementara disisi lain, diera kekinian, sebagian anak-anak lainnya telah dibuai dengan permainan gawai atau gadget.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *