Mayjen TNI Hasanuddin, Pangdam IM yang Baru

halaman7.com – Jakarta: Mutasi di tubuh TNI kembali bergulir. Kali ini ada 27 perwira tinggi (pati) TNI menjalani mutasi dan promosi jabatan.

Jabatan wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan sejumlah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) juga diganti. Termasuk Pangdam IM.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 1 April 2020 menyatakan mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/355/III/2020 tanggal 31 Maret 2020

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan tugas-tugas, ” ujar Kabidpenun Puspen TNI.

Dalam daftar mutasi itu,  Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang sekarang menjabat Pangdam IM menjadi Asintel KSAD (Validasi Orgas).

Mayjen TNI Hassanudin yang sekarang menjabat Asrena KSAD dipercaya menjadi Pangdam IM.

Sejumlah pati lainnya yang diganti yakni, Letjen TNI Tatang Sulaiman dari Wakasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Mayjen TNI Moch. Fachruddin dari Asops KSAD menjadi Wakil KSAD.Mayjen TNI Surawahadi dari Koorsahli KSAD menjadi Asops KSAD,

Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dari Pangdam V/Brawijaya menjadi Koorsahli KSAD (Validasi Orgas), Mayjen TNI Widodo Iryansyah dari Aspam Kasad menjadi Pangdam V/Brawijaya.

Brigjen TNI Hendrasto Joko Saksono dari Ses Ditjen Kuathan Kemhan menjadi Asrena KSAD.Brigjen TNI Abdul Rahman Made dari Dirmat Ditjen Kuathan Kemhan menjadi Ses Ditjen Kuathan Kemhan.

Serta sejumlah pati lainnya dari ke tiga matra TNI tersebut.[andinova/red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *