Polda Akan Ambil Alih Kasus Penghinaan Suku Gayo

halaman7.com – Banda Aceh: Polda Aceh akan mengambil alih penyelidikan kasus penghinaan terhadap Plt Gubernur Aceh yang berbau Sara yang menjurus ke penghinaan suku yakni Gayo oleh akun facebook yang bernama “Panglima Pidie”.

Hal itu terjawab dalam klarifikasi Polda Aceh terkait penghinaan terhadap satu suku di Aceh yang diposting dalam sebuah akun facebook yang pemiliknya berdomisili di luar negeri.

“Klarifikasi Polda Aceh ini terkait laporan yang disampaikan seorang mahasiswa berasal dari Aceh Tengah ke kantor polisi,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, dalam siaran persnya, Minggu 5 April 2020.

Dijelaskan Kabid Humas, sebelumnya mahasiswa tersebut telah melaporkan dugaan penghinaan terhadap sebuah suku di Aceh oleh sebuah akun facebook ke Polres Aceh Tengah pada hari Jumat 3 April 2020. Polda Aceh dalam menyikapi hal ini hanya memback-up saja dan memantau proses hukum di Polres Aceh Tengah hingga nantinya dilakukan gelar perkara.

Dikatakan, bila nanti dalam perkembangannya diperlukan bahwa kasus yang dilaporkan ke Polres Aceh Tengah pada Jumat tanggal 3 April 2020 dengan Nomor: LP-B/42/IV/2020/SPKT Polres Aceh Tengah, harus dilimpahkan atau ditarik ke Polda Aceh, maka nanti Polda Aceh akan menangani penyidikan dan dilakukan proses hukum.

Berita Terkait: GMNI Banda Aceh dan IPPEMATA Lapor Penghina Plt Gubernur ke Polda Aceh

“Berdasarkan laporan, penyidik sudah melakukan penyelidikan terhadap akun facebook tersebut, ternyata linknya sudah dihapus dan dilakukan profiling setelah ditelusuri ternyata pemiliknya berdomisili di luar negeri,” sebut Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, pada intinya dugaan penghinaan ini, Polda Aceh tetap memantau perkembangan proses hukum dari penyidik Polres Aceh Tengah.

“Polda Aceh dalam melaksanakan tugas akan bekerja secara profesional, transparan dan berkeadilan sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Kabid Humas.[ril | red 01]

2 tanggapan untuk “Polda Akan Ambil Alih Kasus Penghinaan Suku Gayo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *