Terjun ke Lapangan, Polwan Polres Lhokseumawe Bagikan Sembako dan Masker

halaman7.comLhokseumawe: Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe yang dipimpin Waka Polres Kompol Ahzan dan para Polwan, terjun langsung ke lapapangan guna menyerahkan bantuan sembako serta masker bagi masyarakat setempat.

Hal ini dilakukan, Sabtu 11 April 2020, guna megantisipasi penyebaran Covid-19 dan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak bisa mencari rezeki. Selain member sembako dan masker, personel Polres Lhokseumawe ini juga memberikan arahan pada warga agar terus menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Iptu Lilisma Suryani menjelaskan kegiatan sosial ini dilakukan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, khususnya Kecamatan Blang Mangat.

“Kita turut prihatin ada sebagian warga yang tidak bisa bekerja karena instruksi pemerintah untuk di rumah saja, maka kami coba membantu meringankan sedikit beban mereka dengan kegiatan ini,” ucap Lilisma selaku Senior Polwan di Lhokseumawe.

Polwan senior yang akrap disapa Iptu Lilis juga menjelaskan, ada tiga desa yang dikunjungi pihaknya, yakni Desa Rayeuk Kareung, Desa Asan Kareung dan Desa Mane Kareung, yang berada di Kecamatan Blang Mangat.

“Kita memberikan sejumlah paket sembako dan sekitar 200 helai masker, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Iptu Lilis, yang juga Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lhokseumawe ini.

Iptu Lilis, mengimbau masyarakat jangan panik dengan kondisi darurat Covid-19 seperti saat ini. Namun, warga diharapkan tetap waspada, terapkan jaga jarak, serta menjaga kebersihan diri juga lingkungan.

“Upayakan jangan keluar rumah, kalau tidak mendesak. Jaga pola hidup sehat, berjemur setiap pagi dan cucilah tangan sesering mungkin. Semoga kita tidak terjangkit virus corona, dan musibah ini cepat berlalu,” ajaknya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *