Alumni Farmasi Ikasari Bantu Pekerja Lepas Harian

halaman7.com  Pekanbaru: Alumni Farmasi Ikasari angkatan 49 Pakanbaru, memberikan bantuan berupa bahan pokok kebutuhan harian bagi para pekerja lepas di daerah tersebut.

Bantuan berupa beras, teh, kue, gula, mie instan tersebut dibagikan kepada para pemulung, penjual kapuk, penjual Batagor yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pakanbaru.

Penggagas penyaluran bantuan Alumni, Misdarwati mengatakan, pemberian bantuan ini, karena melihat banyak orang dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah yang terkena dampak Covid-19 tak bisa berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Apa yang mereka kerjaan hari ini, hasilnya mereka nikmati hasil kerjanya untuk makan hari ini juga,” ujar Wati dalam percakapan via whatsapp, Sabtu 2 Mei 2020.

Dikatakan, apa yang dilakukannya, karena Ia merasa ke dirinya sendiri. “Wati pernah susah Bang, untuk makan saja dulu seadanya,” ujar sambil kilas balik kehidupannya sebelumnya.

Dikatakan, dalam menyalurkan bantuan ini, Ia dibantu temannya. Awalnya ide ini, lanjut Wati, ia menceritakan ke temannya, Rada dan Yogi. Ternyata mereka setuju dan akhirnya Wati menelepon Kepala Sekolah SMK Farmasi karena membawa nama SMK.

“Setelah mendapat izin baru kami menggalang dana dan menyalurkan kemarin,” ujar Wati.[cusmiran | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *