Besok, Dinas Perindag Aceh Buka Pasar Murah di Gayo Lues

halaman7.com – Blangkejeren: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) direncanakan besok, Rabu 13 Mei 2020 akan membuka pasar murah di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

“Pasar Murah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H,” ujar Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Gayo Lues, Ishak Juarsya lewat jaringan seluler WhatsApp.

Menurut Ishak, pasar murah akan dibuka pada Rabu 13 Mei sampai 16 Mei 2020. Adapun titik lokasi pasar murah tersebut di Kecamatan Blangkejeren, Kecamatan Kuta Panjang, Kecamatan Blang Pegayon.

Dikatakan, ini suatu bentuk perhatian bagi kalangan masyarakat yang kesulitan ekonomi pada masa masa wabah Covid-19 ini. Disamping itu, Hari Raya Idul Fitri juga sudah di ambang pintu. Tentunya masyarakat khususnya di daerah Gayo Lues sangat membutuhkan berbagai persiapan.

Dari Dinas Perindagkop dan UKM  Gayo Lues akan mendampingi perwakilan dari Provinsi Aceh untuk melakukan kegiatan pasar murah di 3 kecamatan, agar berjalan sesuai dengan harapan pemerintah serta masyarakat Gayo Lues.

Pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah provinsi Aceh bekerjasama instansi terkait di daerah ini, tambah Ishak, diharapkan bias meringakan beban masyarakat. Sebab, dalam kondisi saat ini disadari bersama ekonomi masih sangat memprihatikan di kabupaten yang berjulukan “Negeri Seribu Bukit, Seribu Hafidz” ini.[Kasimsyah | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *