Kapolda Aceh: Brimob, Pasukan Elite Polri dalam Ciptakan Kamtibmas

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, menegaskan Brimob yang merupakan pasukan elite Polri selalu siap dalam menjalankan tugas Kamtibmas.

Demikian disampaikan Kapolda, Kamis 28 Mei 2020 saat memimpin apel sekaligus memberi arahan pada ratusan Personel Satbrimob Polda Aceh di Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ujong Batee, Aceh Besar.

Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK, kedatangan Kapolda di Mako Kompi 1 Batalyon Pelopor Satbrimob Ujong Batee disambut Dansat Brimob Kombes Pol Suheru SIK dengan hormat jajar di depan pos penjagaan.

Lebih Kapolda mengatakan Satbrimob adalah satuan elit Polri dituntut untuk selalu siap dan memiliki berbagai kemampuan serta kekuatan yang berada di garda depan dalam melaksanakan tugas terkait menciptakan kondisi kamtibmas yang stabil dan kondusif.

Kapolda mengatakan kemampuan Brimob harus terus dijaga dan dipelihara, sebab kemampuan yang dimiliki Brimob adalah kemampuan dengan penampilan fisik yang prima, sehingga menjadi kebanggan seperti kesatuan lainnya.

“Kita sebagai anggota Polri harus bangga dengan Brimob, kalau bukan kita siapa lagi yang membanggakannya,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Brimob telah melaksanakan tugas disamping tugas pokoknya, juga membantu masyarakat dalam masa sulit seperti sekarang ini dengan situasi penyebaran virus covid-19.

Dikatakan Kapolda kekompokan dan disiplin adalah modal untuk meraih keberhasilan tugas,  begitu juga Brimob yang begitu kompak melaksanakan tugas dan membantu masyarakat yang terdampak covid-19, dan tugas tersebut disamping melayani dan melindungi masyarakat juga menjadi amal ibadah.

Kapolda juga mengatakan Brimob adalah salah satu power hand pimpinan yang dapat digerakkan melaksanakan tugas setiap saat dan juga sebagai anggota Polri harus menampilkan perilaku terpuji dan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat.

Brimob dalam melaksanakan tugas saat ini harus menyambut era new normal dengan selalu menjaga fisik dan kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dan aturan pemerintah terkait dampak penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama pejabat Polda Aceh lainnya mengecek sarana dan prasarana yang digunakan dalam tugas Brimob seperti perlengkapan persenjataan, Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR), Jibom, peralatan wan teror, dan SAR, serta mengikuti latihan menembak.[SP | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *