Pasien Terinfeksi Covid-19 Asal Gayo Lues Dinyatakan Sembuh

halaman7.com  Gayo Lues: Seorang pasien terinfeksi Covid-19 asal Gayo Lues yang berinisial NS dan sempat mendapat perawatan intensif di RS Umum Zainoel Abdini (RSUZA) Banda Aceh, akhirnya sembuh dari virus Covid-19.

Warga Desa Uning Pune, Kecamatan Putri Betung tersebut dinyatakan sembuh setelah pihak RSUZA mengeluarkan surat pernyataan bahwa pasien dinyatakan sembuh, dapat kembali ke kampung halaman.

Mendapat kabar ini, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, mengutus tim Gugus Covid-19 menjemput pasien untuk membawa pulang dan pada Sabtu, 2 Mei 2020 pasien telah tiba di Gayo Lues dengan disambut antusias warga untuk menyaksikannya.

Saat konferensi pers Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mengharapkan meskipun telah dinyatakan sembuh, NS sekembalinya ke kampung halaman di Uning Pune, tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan keluar rumah dulu, meskipun sudah sehat,” ujar Bupati Amru.

Juru Bicara tim Gugus Covid-19, dr Safwan SPB menambahkan, pasien NS saat ini sudah sehat sesuai berdasarkan surat dari rumah sakit Zainal Abidin banda Aceh.

Dikatakan, apa yang dilakukan Pemkab Gayo Lues merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dengan jajaran Forkopimda dalam menanggapi tentang virus Corona. Pasien yang sebelumnya terjangkit virus Corona  dengan perhatian penuh serta penanganan maksimal oleh tim gugus Covid-19, saat ini pasien kembali sehat dan dinyatakan pulih.

“Pasien selama berada di rumah harus melakukan isolasi mandiri, hingga kondisi normal seperti sedia kala,” ujar dr Safwan.[Win Gayo – red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *