Paya Tumpi, Takengon Porak Poranda Diterjang Banjir Bandang

halaman7.com – Takengon: Kampung Paya Tumpi Kecamatan Kebanyakan, Aceh Tengah porak poranda di terjang banjir bandang yang terjadi pada Rabu 13 Mei 2020 siang sekitar pukul 14.00 wib.

Banjir bandang yang terjadi bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur kota dingin tersebut. Akibatnya ratusan rumah ikut rusak dan puluhan kenderaan baik roda dua dan empat ikut terseret arus banjir bandang tersebut.

Perbukitan di Paya Tumpi jebol diterjang air bah

“Sampai saat ini hujan masih turun dan air masih mengalir memasuki rumah-rumah warga,” ujar Aman Lia warga setempat saat dikonfirmasi halaman7.com sore tadi.

“Maaf Bang, lagi nenangi orang-orang pada panik ni. Nanti saya kabari lagi,” ujarnya singkat sambil mengakhiri percakapan singkat setengaj jam yanh lalu sebelum berita ini tayang.

Banjir bandang akibat jebolnya pertahanan bukit di kawasan itu, selain mengantarkan lumpur pekat kecoklatan, juga ikut serta kayu gelondongan dan bongkahan batu dan sampah lainnya.

Rumah dan kenderaan warga Paya Tumpi terendam banjir bandang. FOTO h7 – screnshot –

Dari laporan aparat keamanan, dari video yang beredar luas di media sosial via whatsapp ada tiga titik lokasi banjir bandang yang terjadi sekaligus. Hanya saja sejauh ini belum bisa terkonfirmasi dari pihak keamanan disana.[cusmiran -andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Paya Tumpi, Takengon Porak Poranda Diterjang Banjir Bandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *