Posyandu, Sarana Deteksi Dini Gangguan Kesehatan

halaman7.com –  Aceh Tamiang: Masyarakat diminta agar selalu menjaga kesehatan terutama jelang musim pancaroba yang rawan akan datangnya berbagai penyakit. Seperti batuk, flu, pilek demam serta di tambah dengan penyebaran Virus Covid-19 yang sedang merebak di seluruh dunia termasuk Indonesia, terkecuali Aceh saat ini.

Karena itu kepada ibu-ibu yang memiliki anak Bayi dibawah lima tahun (Balita) untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan.

Hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita,” demikian imbauan  Kopda Eko, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tamkang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang saat  melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu penimbangan anak di Desa Alur Tani Dua, Tamiang Hulu, Selasa 5 Mei 2020.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa pada Posyandu ini juga  bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, bidan desa dan para kader PKK sebagai  bentuk kerjasama yang kuat dalam ikut serta membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rohani.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Dua Truk Sandang Pangan Disalurkan Bagi Korban Angin Kencang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.