RTK Salurkan Bansos CSR BUMN bagi Penyandang Disabilitas

halaman7.com – Banda Aceh: Sebanyak 67 penyandang disabilitas di Kecamatan Darul Imaran, Kabupaten Aceh Besar mendapat Bantuan Sosial (Bansos) berupa Semabako Covid-19 dari CSR BUMN melalui Dinas Sosial Aceh.

CSR tersebut disalurkan lewat Lembaga Roda Tiga Koetaradja, pada Jumat 15 Mei 2020 dan diserahkan langsung kepada 67 penyandang disabilitas yang berada di Kecamatan Darul Imarah.

Lembaga Roda Tiga Koetaradja adalah  lembaga yang selama ini konsen dan aktif memperjuangkan isu-isu disabilitas di Aceh.

Ketua Lembaga Roda Tiga Koetaradja (RTK) Ifwan Sahara mengaku sangat bersyukur di tengah wabah pandemi Covid-19 ini para penyandang disabilitas di Kecamatan Darul Imarah mendapat bantuan Sembako.

Dengan kondisi sekarang ini, mewabahnya Covid-19, perkembangan ekonomi masyarakat menurun, daya beli melemah. Bahkan, sempat melambung harga sembako serta ada banyak pegawai swasta yang udah di rumahkan.

“Kondisi seperti ini, maka secara otomatis keadaan penyandang disabilitas yang memiliki keterbatas fisik dan gerak udah pasti mendapat imbas yang berat dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Karenanya, setidakdaknya dengan program bantuan sembako ini, sedikit banyak dapat mengurangi beban hidup dari kawan-kawan penyandang disabilitas.

Ifwan Sahara berharap program seperti ini berupa bantuan sembako untuk para penyandang disabilitas, harus terus di jalankan dan digalakan.[cusmiran | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *