Aliri 3.000 Hektar Sawah, Aceh Tamiang Bangun Irigasi

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil menegaskan Aceh Tamiang akan segera dibangun irigasi untuk mengairi lebih kurang 3.000 hektar lahan pesawahan daerah ini dan izin lingkungannya sudah ditandatangani.

“Untuk rencana pembangunan nantinya, akan kita arahkan ke Kementerian PUPR untuk membuat irigasinya ke Kecamatan Manyak Payed,” kata Mursil saat menyerahkan bantuan bibit pupuk dan pertanian kepada Keompok Tani di Desa Benteng Anyer Manyak Payed, Kamis 11 Juni 2020.

Lanjut Mursil, kenapa program ini diarahkan ke Kecamatan Manyak Payed, karena hamparan sawah yang luas dan tidak terpencar-pencar ada di Manyak Payed, berbeda di  beberapa Kecamatan yang juga ada areal persawahan tapi terpotong potong.

Dalam acara yang difasilitasi Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Polres Langsa melalui Bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed tersebut, Mursil mengatakan penanamam bibit dilakukan, sebagai upaya membina para kelompok tani.

“Ini juga sebagai upaya memenuhi Instruksi Presiden untuk melakukan langkah-langkah jika terjadi krisis pangan,” ujarnya sambal menambahkan akibat wabah Covid-19 harus siap siaga dalam memastikan produksi pangan dan produktivitas pertanian tetap terjaga.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *