Begini Tahapan Penampakan Gerhana Matahari Parsial di Langit Banda Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Gerhana matahari parsial yang melintasi Aceh, 21 Juni 2020 terlihat selama 2 jam 24 menit dengan besaran piringan bulan yang akan menutupi matahari 12 persen.

Di Aceh gerhana matahari mulai pukul 13.18.09 WIB, dan puncak parsial pada pukul 14.35.21 WIB, dan akhir gerhana parsial terjadi pukul 15.42.21 WIB.

Tim Falakiyah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh langsung melakukan pengamatan gerhana matahari parsial ini dari halaman Kanwil Kemenang Aceh.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan, pengamatan matahari persial ini tidak dilakukan secara terbuka bagi masyarakat, sehubungan kondisi corona. Namun, Kanwil Kemenag menyiarkannya langsung lewat channel youtube Kanwil Kemenag Aceh.

“Selain itu, gerhana matahari parsial dapat dilihat dengan mata telanjang menggunakan pengaman seperti filter ND5, kacamata gerhana dan kaca film,” kata Saifuddin.

Berikut halaman7.com menyajikan foto-foto rangkaian perjalanan matahari persial yang terlihat di atas langit Banda Aceh yang terekam tim Tim Falakiyah Kanwil Kemenag Aceh.

Penampakan Pertama
Penampakan Kedua
Penampakan Ketiga

Penampakan terakhir 12 persen seperti yang terlihat di foto utama berita ini.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *