Bersinergi, Kodim Atam Komsos Bersama KBT

halaman7.com – Aceh Tamiang: Kodim 0117/Aceh Tamiang bersinergi melaksanakan komunikasi sosial dengan  Keluarga Besar TNI (KBT) di Makodim setempat, Kamis 25 Juni 2020. Komsos ini juga dalam kaitan Pencegahan penyebaran Covid-19.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, memberikan beberapa atensi kepada Pengurus FKPPI maupun PPM  Aceh Tamiang untuk selalu bersinergi dan komunikasi yang baik dalam mewujudkan tujuan dari organisasi.

Dikatakan, FKPPI dan PPM merupakan organisasi kepemudaan yang langsung di bawah binaan Kodim 0117/Aceh Tamiang hendaknya berperan aktif dalam segala kegiatan guna membantu kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, sebagai bagian dari komponen bangsa, memiliki tanggung jawab menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bersama-sama ikut menciptakan stabilitas keamanan wilayah Aceh Tamiang.

Lanjut Dandim, Keluarga Besar FKPPI dan PPM memiliki orangtua yang sudah purnawirawan maupun masih aktif di TNI/Polri, mereka adalah pejuang bangsa yang seluruh hidupnya dipertaruhkan untuk selalu menjaga keutuhan NKRI.

Karena itu,  sebagai Keluarga Besar FKPPI dan PPM harus tampil menjadi pelopor dalam merajut kebersamaan serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Kita menyadari bahwa NKRI terdiri dari berbagai Suku, Agama, Ras dan Golongan atau ditinjau dari segi geografisnya merupakan negara kepulauan terdiri dari berbagai suku, budaya, agama yang berbeda-beda namun semuanya menjadi satu dalam Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Dandim.

Kegiatan diisi Sosialisasi Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD dalam Bidang Teritorial yang disampaikan oleh Danramil 07/Kjm Kapten Inf M. Rizal.

Selanjutnya Sosialisasi Bela Negara disampaikan oleh Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin. Sosialisasi peran serta Organisasi keluarga besar TNI dalam mengatasi bencana alam disampaikan oleh Danramil 04/Bdh Kapten Inf Said Muhammad dan dilanjutkan kegiatan Outbound 5 Krida Saka Wira.

Hadir dalam kesempatan ini Pasi Ops Lettu Inf Asroni,  Pasi Ter Lettu Inf Faisal Hadi, Danramil 03/Srw Kapten Inf Sri Indarjo, Ketua FKPPI Drs Sudianto, Ketua PPM Atam diwakili Danru Provost, Jeck.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *