Halau Hama Burung, Babinsa Turun Tangan

halaman7.com – Aceh Tamiang: Banyaknya hama burung yang mengincar tanaman padi warga Aceh Tamiang, membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Karang Baru turun tangan, guna menghalau sang pemangsa padi ini.

Babinsa Koramil 02/Karang Baru, Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Eddy Herwanto, Jumat 26 Juni 2020 ikut pendampingan Kelompok Tani Subur Tani, guna menghalau burung pipit yang mengincar padi warga yang mulai menguning.

Hama burung merupakan salah satu hama yang kerap memakan dan merusak tanaman padi petani. Hama ini, bila tidak di antisipasi, dikhawatirkan merugikan petani dengan menurunnya hasil panen.

Sertu Eddy Herwanto, disela sela pendampingan Kelompok Tani Subur Tani di Desa Air Tenang Karang Baru mengatakan, pendampingan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal.

Selain itu juga untuk memantau kerusakan diakibatkan hama burung yang terus menerus memakan padi di sawah, seperti dialami Herman yang memiliki sawah lebih kurang 6 rante.

Sertu Eddy Herwanto juga berpesan kepada para petani agar fokus menjaga tanaman padi mereka hingga musim panen tiba. Kehadiran hama burung ini harus dijadikan prioritas perhatian bersama,  karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.

“Prioritas saat ini adalah mengusir hama burung, jangan sampai kecolongan yang berakibat merugikan petani, “ harap Sertu Eddy.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *