Kapolda Bagi Buku Bertandatanganya pada Anak-anak Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada membagikan buku kepada anak-anak Aceh yang ditemuinya. Menariknya buku-buku tersebut telah dibubuhi tandatangannya.

Kapolda Aceh menyampaikan, bagi-bagi buku ini, merupakan niatnya ingin sekali menjaga generasi emas Aceh agar terus tumbuh dan berkembang, hingga nantinnya mereka akan menjadi anak yang berilmu pengetahuan, cerdas, dan berbudi pekerti untuk membangun Indonesia, khususnya Aceh di masa depan.

“Buku adalah jendela dunia, dengan buku kita akan melihat dan memahami dunia lebih jelas, sebab itu saya sangat ingin sekali membagi bagikan ilmu kepada mereka (putra-putri Aceh), agar mereka terinspirasi, dan terus tumbuh menjadi anak yang hebat,” ujar Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada, Jumat 19 Juni 2020.

Dikatakan, Ia sengaja menandatangani langsung buku-buku yang akan dibagikan, agar selain bisa menjadi kenang-kenangan, buku itu juga nantinya bisa menjadi motivasi bahwasannya putra-putri Aceh harus bisa lebih sukses lagi dari pada orang yang memberinnya.

Kemudian sewaktu ditanya awak media kenapa program ini malah dilakukan pihak Kepolisian yang seyogyannya para penegak hukum dan pelayan masyarakat, bukan dari dinas terkait, Kapolda menjawab untuk mencerdaskan seluruh generasi muda Indonesia adalah tugas bersama.

“Semakin cerdas bangsannya, semakin tinggi moralnnya dan semakin kecil tindak kriminalnnya,” kata Kapolda.[SP | red 01]

Satu tanggapan untuk “Kapolda Bagi Buku Bertandatanganya pada Anak-anak Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *