Pasar Lamdingin Diberi Nama “Pasar Samudra Kutaraja Gemilang”

halaman7.com – Banda Aceh: Akhirnya, setelah menerima masukan dari berbagai pihak, Forkopimda Kota Banda Aceh memberi nama pasar baru di Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam “Pasar Samudra Kutaraja Gemilang” atau disingkat PSKG.

Nama relokasi Pasar Peunayong tersebut diputuskan dalam rapat Forkopimda, Senin 8 Juni 2020 di pendopo. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kapolresta Trisno Riyanto, Dandim 0101/BS Hasandi Lubis, Kajari Erwin Desman, Ketua MPU Damanhuri Basyir, dan unsur Forkopimda lainnya.

Awalnya ada sejumlah nama yang mencuat, di antaranya Pasar Samudra Kutaraja Lamdingin. Namun kata terakhir disepakati diganti dengan “gemilang”.

“Sama seperti namanya, kita berharap pasar yang berada di pinggir Samudra Hindia ini akan gemilang dan menjadi ikon baru Banda Aceh,” kata Walikota Aminullah Usman.

Katanya, kompleks pasar baru yang dibangun di atas lahan seluas dua hektar itu memiliki enam bangunan utama yakni pasar ikan, unggas, daging, sayur, dan bumbu, serta musala.

“Juga didukung dengan tempat parkir yang cukup luas serta sarana dan prasarana yang memadai. Sangat representatif untuk menggantikan Pasar Peunayong,” kata Aminullah.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *