Pemkab Atam dan Polres Bersinergi Antisipasi Krisis Pangan

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil kembali menyerahkan bibit ikan, stek ubi kayu dan benih jagung kepada Kapolres Aceh Tamiang untuk dibudidayakan.

Langkah ini sebagai upaya Pemda dan Polres Aceh Tamiang dalam mengantisipasi krisis pangan dimasa masa pandemi global covid 19.

Penyerahan berlangsung di Halaman Belakang Polres Aceh Tamiang, Jumat 12 Juni 2020. Adapun Bibit ikan dan juga benih jagung berasal dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang yang diserahkan kepada Bupati kemudian diperuntukkan kepada Polres Aceh Tamiang.

Adapun benih jagung yang diserahkan merupakan jenis jagung manis dan stek ubi kayu roti, sedangkan bibit ikan yaitu Lele sangkuriang sebanyak 1.500 ekor, nila sultina sebanyak 500 ekor dan gurame sebanyak 500 ekor.

INFO Aceh Tamiang:

Bupati berharap dengan dilakukannya penanaman stek ubi kayu, benih jagung dan bibit ikan masyarakat tergerak hatinya untuk ikut andil dalam program Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan agar tidak terjadi krisis pangan di Indonesia.

“Gerakan ini juga hendaknya menjadi pendorong bagi masyarakat agar turut menjaga ketahanan pangan di Aceh Tamiang dengan turut menanam tanaman yang hasilnya bisa untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi covid 19,” tutur Mursil.

Mursil juga sangat mengapresiasi Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan yang telah bertindak cepat dalam menjaga ketahanan pangan sesuai dengan instruksi presiden dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan turut mengucapkan terima kasih atas dukungan bupati pada kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga hasilnya juga sesuai dengan yang diharapkan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *