Polsek Krueng Barona Jaya Sulap Lahan Tidur jadi Kebun Jagung

halaman7.com – Banda Aceh: Polsek Krueng Barona Jaya menyulap lahan tidur yang terdapat di belakang halaman Mapolsek menjadi kebun jagung. Ini salah satu bentuk implementasi dari guna menciptakan ketahanan pangan.

Penanaman perdana jagung ini langsung dilakukan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto di atas lahan seluas 500 meter persegi dengan benih tanaman jagung sekitar 400 batang. Diperkiraan nantinya mampu menghasilkan sekitar 800 kg Jagung.

“Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19 berkepanjangan, penanaman ini melibatkan personil Polsek Krueng Barona Jaya dan dibantu masyarakat,” Kapolsek Krueng Barona Jaya, Ipda Cut Laila Surya, Jumat 12 Juni 2020.

Dikatakan, ketahanan pangan yang digelorakan personel Polri saat ini berguna untuk warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mana sampai saat ini dampaknya masih sama-sama dirasakan.

“Kegiatan ini adalah implementasi dari arahan bapak Presiden yang diteruskan Bapak Kapolri untuk menjaga ketahanan pangan,” ujar Polwan yang baru sebulan dilantik jadi Kapolsek ini.

Kapolresta Banda Aceh dan Kapolsek Krueng Barona Jaya. FOTO h7 – dok humas Polresta –

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengucapkan terima kasih pada Kapolsek Polsek Krueng Barona Jaya yang telah mempunyai ide.

“Ide yang seperti ini menurut saya cukup baik, karena sudah bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam jagung,” kata Kapolresta.

Dengan adanya inisiatif seperti ini, tentunya dapat di jadikan contoh, karenanya Kapolresta mengajak semua pihak untuk manfaatkanlah lahan sekecil apapun dan tentu hasilnya bisa dimanfaatkan.

“Tanamlah dengan ikhlas sehingga hasilnya pun nantinnya dapat berguna untuk orang lain,” ujar Trisno Riyanto sembari mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan termasuk pada masa New Normal nantinya.[ril | red 01]

Facebook Comments
(Visited 12 times, 1 visits today)
48 views

Satu tanggapan untuk “Polsek Krueng Barona Jaya Sulap Lahan Tidur jadi Kebun Jagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *