Timnas U-19 Jajal Tuan Rumah Uzbekistan di Piala Asia

halaman7.com – Kuala Lumpur: Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi kawan berat dalam Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober mendatang. Dua lawan tangguh yang dihadapi Timnas U-19 tersebut yakni Iran dan tuan rumah Uzbekistan.

Satu lagi lawan Indonesia yang tergabung dalam Grup A yakni kekuatan baru Asia Tenggera,  Kamboja. Masuknya Timnas U-19 dalam Grup A ini berdasarkan hasil drawing Piala Asia U-19 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 18 Juni 2020.

Skuad besutan Gong Oh Kyun ini harus bisa memaksimalkan penampilan. Setidaknya habis bisa tampil sebagai juara grup. Sebab, PSSI berharap Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan dipersipakan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Publik tanah air tentu sangat berharap, Gong Oh Kyun bisa membawa kabar baik nantinya. Pasalnya, Oh Kyun pernah sukses saat menjadi asisten pelatih Timnas U-20 Korea Selatan dengan mengantar menjadi runner up di Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Di Grup B, bergabung para raksasa sepakbola Asia, disana ada Korea Selatan, Jepang, Irak, dan Bahrain. Sedangkan, Arab Saudi, Australia, Vietnam, dan Laos mengisislot Grup C. Sedangkan, Malaysia yang menjadi seteru abadi Indonesia di Sepakbola bergabung dalam Grup D bersama Qatar, Tajikistan, dan Yaman.

Hasil lengkap drawing Piala Asia U-19 2020:

Grup A: Uzbekistan, Indonesia, Kamboja, Iran

Grup B: Korea Selatan, Jepang, Irak, Bahrain

Grup C: Arab Saudi, Australia, Vietnam, Laos

Grup D: Qatar, Tajikistan, Malaysia, Yaman.[dbs – andinova | red 01]

Facebook Comments
(Visited 25 times, 1 visits today)
80 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *