168 KK Sungai Pauh Tanjung Terima BLT-DD Tahap II

halaman7.com – Langsa: Gampong Sungai Pauh Tanjung, Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II untuk 168 Kepala Keluarga (KK).

Sebelumnya Tahap Pertama masyarakat sudah mengambil Rp600 ribu dan kemudian tahap ke II juga Rp600 ribu. “Artinya masyarakat saat ini sudah menerima Rp1,2 juta,” kata Geuchik Sungai Pauh Tanjung, Muklis Saputra, Selasa 7 Juli 2020.

Dijelaskan Muklis, untuk Gampong Sungai Pauh Tanjung harusnya jumlah penerima sebanyak 169 KK namun karena satu KK berpindah ke daerah lain sehingga penerima menjadi berkurang satu KK.

“Kali ini masyarakat langsung mengambil BLT DD ke Bank Aceh dan tentunya kita berharap bantuan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin,” harap Muklis.

Selain itu, kata Muklis, jumlah penerima tidak sebanding dengan jumlah KK. Meskipun demikaian, masyarakat yang tidak menerima BLT-DD, mereka juga menerima bantuan lain seperti PKH, BPNT dan BST.

“Untuk penerima BLT-DD ditentukan tim yang dibentuk di gampong sehingga penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran,” tutup  Muklis.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *