Brimob Semprot Disinfektan di Unsam

halaman7.com – Langsa: Memasuki tahun ajaran baru yang akan dimulai pekan depan, bagi daerah yang berzona hijau. Untuk itu, Satbrimob Polda Aceh melakukan langkah antisipasi dengan mensterilkan lokasi pendidikan.

Salah satunya yang menjadi sasaran Brimobda Aceh yakni universitas atau perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Salah satunya yang dilakukan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, dengan menyemprot disinfektan di Kampus Universitas Samudera (Unsam) Langsa, Sabtu 4 Juli 2020.

Unsam menjadi tempat untuk pelaksanaan Ujian UMBK dan SNPTN bagi para calon mahasiswa pada 5-18 Juli 2020. Aksi penyemprotan itu langsung dipimpim Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Yozana Fajri Sidik AF.

“Kita langsung turun ke lokasi kampus di Desa Meurandeeh, Kecamatan Langsa Lama untuk pennyemprotan disinfektan guna pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19,” ujar perwira Polri yang baru mendapat kenaikan pangkat setingkat per 1 Juli 2020 lalu itu.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani melalui Danki 2 Yon B Por AKP Yozana mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Polri mendukung pemerintah memutuskan mata rantai Covid-19 dan mempersiapkan menghadapi New Normal.

Danki Brimob juga mengimbau kepada ketua gugus penanganan Covid-19 kampus agar hari H dan saat berjalan pelaksanaan ujian benar-benar diperhatikan protokol kesehatan dengan cara pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan serta menerapkan sosial dan psycal distancing.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *