Bupati Mursil Sambangi Mantan Pesilat Peraih Emas PON 1973

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil bersama jajaran Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyambangi kediaman Ardian (55 tahun) di Kampung Tanjung.

Ardian adalah mantan atlit beladiri Pencaksilat peraih mendali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 8 tahun 1973.

Kunjungan Mursil ke kediaman Ardian sebagai wujud kepeduliannya kepada atlit senior yang telah mengharumkan nama Aceh Tamiang secara khusus dan Aceh umumnya dikancah olahraga nasional.

Dihadapan bupati, Ardian menuturkan kisahnya pada tahun 80-an,saat menapaki karir yang cemerlang dalam dunia olahraga. Ia juga pernah membuka perguruan silat yang kemudian bubar karena sarana pelatihan yang kurang memadai.

“Kala itu, saya pernah digaji sebesar Rp1 juta selama satu tahun, dan sangat saya syukuri,” ujarnya.

Disela-sela obrolan tersebut, Bupati Mursil menanyakan kepadanya tentang kemajuan dari dunia persilatan saat.

Setelah hanyut dalam obrolan yang panjang, Mursil pun memerintahkan Kadispora untuk dapat memfasilitasi Ardian menjadi pelatih Pengkab IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Aceh Tamiang.

“Jika Pak Ardian masih mampu, bisa kita fasilitasi beliau sebagai pelatih di IPSI,” ujarnya kepada Kadispora Aceh Tamiang.

Sontak, Ardianpun pada saat itu menyatakan kesiapannya untuk menjadi pelatih di IPSI Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan itu, Ardian meminta bantuan kepada Bupati Mursil, berupa ternak lembu. Ia mengaku sudah sejak lama berniat memelihara lembu. Bupati langsung merespon permintaan Ardian mendapatkan batuan tersebut.

“Jika bisa di tahun ini maka segera kita bantu, tapi jika tidak, akan kita realisasikan 2021, karena saat ini terbentur dengan pemotongan anggaran untuk Covid-19,” terang Mursil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *