Hari Raya Kurban, PTPN I Langsa Sembelih 86 Sapi dan 47 Kambing

halaman7.comLangsa: Direncanakan pada hari H Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1441 H bertepatan 13 Agustus 2020, Keluarga Besar PTP Nusantara I Langsa akan menyembelih 86 ekor sapi dan 47 ekor kambing di halaman Masjid Syuhada Komplek perkantoran setempat.

Demikian disampaikan  Ketua Panitia Qurban PTPN I Syaifullah SE, Selasa 28 Juli 2020.

Dijelaskan Syaifullah, tahun ini PTPN I Langsa mengalami penurunan untuk penyembelihan kurban. Menurutnya, hewan kurban tersebut setelah disembelih akan dibagi menjadi 979 paket. Kemudian disalurkan untuk sejumlah gampong (desa) dan panti asuhan disekitar.

Gampong tersebut terdiri dari, Gampong Pondok Kelapa, Paya Bujuk Seuleumak, Karang Anyar, Lengkong, Geudubang Aceh. Sedangkan untuk panti asuhan diantaranya, Panti Asuhan Malahayati Lorong Bukit, Panti Asuhan Gampong Jawa, Panti Asuhan Lorong Utama.

“Selain itu kita bagikan juga untu masyarakat miskin lingkungan Kantor Pusat PTPN I (Persero), pemilik dan panitia kurban,” jelas Syaifullah.

Sedangkan hewan kurban yang lain, dari kebun atau unit akan disembelih dan dibagikan di masing-masing kebun atau unit.

Untuk hewan kurban dari karyawan kebun atau unit dan pabrik, lanjut Humas dan Protokoler PTP Nusantara I ini, dibagikan kepada karyawan yang melaksanakan kurban dan masyarakat di sekitar kebun dan pabrik.

Selain itu Syaifullah yang juga menjelaskan, untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H akan dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada Komplek PT Perkebunan Nusantara I Langsa. Dengan khatib Al-Ustadz Dr HM Nasir MA, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *