Langsa Menjadi “Magnet” Bagi Pendatang

JAM berdetak, menunjukkan pukul 20.44 Wib.Malam ini, Jumat 3 Juli 2020, suasana lalulintas seputaran Jalan A Yani Langsa atau Persimpangan Makodim 0104 Aceh Timur terpantau padat.

Lalulalang kenderaan dari dua arah tersebut terlihat berseliweran dengan kecepatan normal. Lampu lampu hias disepanjang jalan dengan ornamen bunga berwarna hijau dan biru tampak menambah hidup dan indahnya suasana malam ini.

Sementara di seberang jalan, sisi luar Stadion Langsa, tampak tenda dan lapak lapak pedagang makanan kuliner rakyat ala kakilima mulai beraktifitas menjemput rezeki dari warga penikmat kuliner kota ini.

Ya, Langsa kota jasa dan perdagangan bahkan kini dengan promo pariwisatanya menjadi magnet tersendiri bagi warga setempat dan pendatang luar kota seperti kabupaten/kota dari Sumatera Utara.

Meski pandemi Covid-19 masih juga mendera kota ini, namun tak menyurutkan aktifitas masyarakat dan pendatang untuk menikmati suasana  Kota Langsa ini terutama setiap jelang akhir pecan.

Taman Kota di Langsa. FOTO h7 – antoedy –

Kembali dibukanya sejumlah objek wisata andalan oleh pemerintah setempat seperti ekowisata Hutan Manggrove Kuala Langsa, Hutan Kota Langsa, Museum dan café-cafe serta resto penyedot pengunjung membuat kehidupan kota ini kembali bergeliat.

Semoga pandemi cepat berlalu, aktifitas pendidikan yang sempat vakum panjang, kerinduan para pelajar dan guru yang membuncah mendalam bisa segera terobati dan warga yang berusaha menjemput rezeki baik pagi, siang maupun malam hari juga terberkati dengan rezeki yang halal. Semoga.[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 91 times, 1 visits today)
148 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *