Pria Setengah Baya Terkonfirmasi Positif Covid 19

halaman7.com – Aceh Tamiang: Seorang pria setengah baya berinisial MS (51 tahun), Kampung Purwodadi Kecamatan, Kejuruan Muda terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil Swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh.

dr Hardekky selaku Tim Informasi Gugus Tugas Aceh Tamiang, Senin 13 Juli 2020 mengatakan, sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif, pada 4 Juli yang lalu atas inisiatif sendiri melakukan rapid test di posko rapid karena MS hendak melakukan perjalanan keluar Aceh.

“Dari test rapid tersebut didapatkan hasil reaktif, dengan hasil tersebut, MS mendapatkan arahan dari Dinkes Aceh Tamiang berupa isolasi mandiri dan terapi obat-obatan,” jelas dr Dekky.

Dikatakan, MS diarahkan untuk isolasi mandiri karena gejala yang diderita tidak begitu berat. Dipastikan MS mendapatkan edukasi untuk menjalankan protokol kesehatan dan tetap akan terus dipantau Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kejuruan Muda.

Usai dinyatakan dengan hasil rekatif melalui rapid, 4 hari kemudian tepatnya pada 8-9 Juli, pihak Medis dilakukan pemeriksaan secara mendalam dengan uji swab.

Pengakuan pasien terkonfirmasi positif 10, Ia melakukan perjalanan ke daerah terjangkit yakni Medan sebanyak 2 kali. Perjalanan pertama di 7 Juni dan perjalanan kedua di 28 Juni 2020 lalu.

Dengan bertambahnya 1 orang yang terkonfirmasi positif, maka jumlah kasus Positif Covid-19 di Bumi Muda Sedia genap dengan total 10 kasus, dengan rincian 4 masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan 6 sudah sembuh atau terkonfirmasi negatif Covid-19.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *