Reaktif Covid 19, Dua Warga Rantau Selamat Jalani Isolasi Mandiri

halaman7.com – Aceh Timur: Dua warga Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur kembali diisolasi mandiri setelah dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

Juru Bicara Gugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur dr Edy Gunawan MARS di Idi, Jumat 10 Juli 2020 mengatakan dua warga tersebut reaktif Covid-19 diketahui saat pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cut Nyak Dien (RSCND) Langsa.

“Benar, kasus reaktif hasil rapid test di RSCND Langsa,” kata dr Edi.

Kedua warga tersebut sempat di evakuasi tim medis ke Rumah Sakit Zubir Mahmud (RSZM). Namun pasien tidak dirawat karena statusnya bukan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan bukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta bukan Orang Tanpa Gejala (OTG) karena baru sekedar hasil rapid test yang menyatakan reaktif tanpa gejala sakit apapun.

“Tadi sudah kita ambil swabnya di rumah sakit Zubir Mahmud untuk diperiksa di Balitbangkes Banda Aceh. Setelah itu pasien diantar pulang untuk tetap melakukan isolasi mandiri secara ketat di rumah, sambil menunggu hasil swabnya keluar,” kata dr Edi.

Ia menambahkan, keduanya diketahui Reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat atau rapid test. Hal tersebut diketahui saat keduanya dilakukan pemeriksaan guna mengurus surat keterangan bebas Covid-19 untuk melakukan perjalanan ke luar daerah.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *