Santri Rassa Datangi Kuala Leuge Peureulak

halaman7.com – Peureulak: Ratusan santri dari Aceh Timur, Aceh Utara, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang, yang tergabung dalam Rabitah Santri Se-Aceh (RASSA) menggelar aksi zikir di Pantai Kuala Leuge Peureulak, Aceh Timur.

Amatan media ini, secara terpisah, di Kota Langsa, Minggu pagi 12 Juli 2020 para santri yang berada di Dayah Bustanul Huda Komplek Islamic Centre Langsa juga sejak pagi telah bersiap untuk bergabung dengan rekan rekan  santri lainnya di Aceh Timur.

Sementara itu, Tgk Afdal, salah seorang pimpinan aksi mengatakan aksi zikir ini untuk mengajak warga berwisata secara Islami sesuai Syariat Islam.

Kedepan harapannya, lokasi wisata pantai yang dibuka di Aceh Timur tetap menerapkan aturan Syariat Islam bagi pengunjung sehingga tertib sesuai aturan syariah yang berlaku.

Sementara para santri di Pantai Leuge mengaku mereka datang ke pantai itu untuk ber doa agar dijauhkan dari segala marabahaya.

“Kami tidak kejar pengunjung yang hadir di pantai, kita hanya menunjukkan kebijakan terhadap syari’at islam di Aceh,” ujar Satri yang kedatangannya dipimpin langsung Tengku dari Dayah Bustanul Huda Paya Pasi.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Santri Diminta Konsumsi Makanan Sehat Bergizi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *