TNI Diterjunkan Bantu Korban Angin Kencang

halaman7.comRantau Selamat: Sejumlah prajurit TNI dari Koramil 03/Rantau Selamat diterjunkan ke lokasi angina kencang yang memporak porandakan rumah warga disejumlah desa di Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur.

Danramil 03/Rantau Selamat Kapten Inf Sukamto menurunkan personelnya yang dibantu warga melakukan kerja bhakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung semalam.

Danramil mengatakan, akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Desa Rantau Panjang dan Desa Alue Kumba, Kecamatan Rantau Selamat Kamis 2 Juli 2020  malam, banyak pohon tumbang dan rumah rusak akibat terjanganan angin puting beliung tersebut.

INFO Terkait:

Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah di Rantau Selamat

“Kerja bakti ini merupakan bentuk tanggap bencana TNI, untuk bisa membantu masyarakat atas bencana alam yang terjadi,”ujar Danramil.

Dikatakan, sejak Kamis 2 Juli 2020, Ia turun langsung membantu evakuasi bersama seluruh jajaran Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat.

“Para Babinsa diperintahkan langsung memantau ke wilayah binaannya serta mengecek kondisi para warga yang terdampak dari hujan deras dan angin kencang,” terang Kapten  Inf Sukamto.

Sementara itu dampak akibat hujan deras yang disertai puting beliung tersebut ditaksir kerugian yang dialami warga yang rumahnya ambruk dan porakporanda mencapai Rp50 juta. [Antoedy]

Satu tanggapan untuk “TNI Diterjunkan Bantu Korban Angin Kencang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *