BNN Musnahkan 5 Ha Ladang Ganja di Sawang

halaman7.com – Sawang: Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 5 hektar ladang ganja di Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 25 Agustus 2020.

Pemusnahan ladang ganja tersebut langsung dipimpin Direktur Narkotika BNN Brigjen Pol Aldrin MP Hutabarat SH MSi beserta tim gabungan Polres Lhokseumawe, Kodim Aceh Uatra dan unsur Muspida Aceh Utara.

“Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara mencabut. Kemudian langsung membakar di lokasi ladang tersebut,” ujar Kapolres Lhokseumawe melalui Kapolsek Sawang, Ipda Trio Febrianto SH

Perangi Narkotika

Sementara itu Direktur Narkotika BNN Brigjen Pol Aldrian mengatakan, BNN meminta kerjasama semua pihak. Baik instasi pemerintah, TNI, Polri maupun Pemerintah Aceh, terkhusus Pemerintah Aceh Utara dan seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memerangi narkotika.

Menurut Aldrian, perang ini bukan saka ganja. Melainkan semua jenis obat-obatan yang terlarang lainnya juga harus diperangi. Ini  untuk keselamatan anak-anak bangsa di masa yang akan datang.

“Tugas memberantas narkotika adalah tugas kita bersama. Bukan hanya tugas BNN saja. Jadi tanggung jawab kita bersama untuk memberantasnya,” pungkas Dir Narkotika BNN Brigjen Aldrin.

Dalam pemusnahan lading ganja itu juga hadir Kapolres Lhokseumawe yang diwakili Kabag Ops Kompol Adi Sofyan SH MM. Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe Abdul Muin SH MM. Kasat Narkoba Iptu Ferdian Chandra SSos.

Selain itu terlihat juga Kajari Aceh Utara, BNNK Kota Lhokseumawe, Sat Pol PP, Dinas pertanian Aceh Utara.[cusmiran | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *