Bupati Agara Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

halaman7.com Kutacane: Setelah Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), dibawah pimpinan Bupati/Wakil Bupati, Raidin Pinem dan Bukhari Puspa menerima penghargaan WTP secara berturut.

Kini Bupati Aceh Tenggara Drs H Raidin Pinim MAP kembali menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

Selain Bupati Aceh Tenggara, ada 4 kabupaten/kota di Aceh yang mendapatkan penghargaan yang sama. Mreka yaitu, Bupati Aceh Timur, Bupati Aceh Utara, Walikota Lhoksemawe dan Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah.

Penghargaan yang diterima pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke 29 tersebut atas keberhasilan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan berbagai Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Aceh Tenggara salah satunya adalah keberhasilan Kampung KB.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mampu serta memiliki dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kependudukan.

Dalam hal ini, Bupati Kabupaten Aceh Tenggara dinilai sebagai salah satu pimpinan yang sangat peduli dan berperan aktif. Serta memiliki dedikasi tinggi dalam penyelenggaraan program kependudukan dan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga sejahtera.

Kerjasama

“Penghargaan ini tidak terlepas dari kerjasama semua tim dan stakholder yang secara bersama-sama dan saling bekerjasama menjalankan kegiatan, khususnya pada program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana ini,” kata Bupati, Rabu 12 Agustus 2020.

Bupati Agara saat melihat Manula di daerahnya.

Bupati Aceh Tenggara mengungkapkan dengan penghargaan ini  dapat menambah semangat bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kinerja. Dalam melayani masyarakat dalam hal ini program program Bangga Kencana.

Dikatakan bupati, pemerintah daerah melalui semua instansi terkait agar terus meningkatkan kinerja. Guna mewujudkan kuantitas  keluarga yang bahagia dan sejahtera di Aceh Tenggara.

Slogan BKKBN “Berencana Itu Keren”, lanjut bupati, karenanya segala sesuatu yang dipersiapkan secara matang dan direncanakan dengan baik. Maka akan membuahkan hasil yang baik dalam menyambut Bonus Demografi.

“Maka dari itu kita persiapkan generasi bangsa yang bermutu. Mulai sejak dari dalam kandungan sehingga anak anak bangsa terhindar dari stunting,” ujarnya.

Dikatakan, ini merupakan tanggungjawab yang besar, dan harus dilaksanakan secara bersungguh-sungguh. Pada slogan sudah jelas, bahwa semua pihak berperan demi kemajuan kualitas SDM di Bumi Sepekat Segenep.[khimbe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *