Dit Polairud Polda Aceh Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Kilometer Nol

halaman7.com Banda Aceh: Menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Dit Polairud Polda Aceh, mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak gunung dan dasar laut.

Pengibaran di puncak gunung itu dilakukan di bukit Soeharto Krueng Raya, Aceh Besar. Satu titik lagi di dasar laut titik nol kilometer Pulau Rubiah, Sabang, Kamis 13 Agustus 2020.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, Jumat 14 Agustus 2020 mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih di Bukit Soeharto dilakukan 17 personel Dit Polarud Polda Aceh. Empat personel diantaranya adalah Polwan.

“Mereka semua ternasuk tim penyelam yang handal Dit Polairud,” ujar Kabid Humas.

Pengibaran Merah Putih di Bukit Soeharto

Dir Polairud Polda Aceh Kombes Pol Soelistijono, yang ikut ke lokasi, mengimbau masyarakat pesisir pantai. Khususnya kapal-kapal nelayan, agar mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

Seorang pengibar bendera di Bukit Soeharto, Aiptu Efendi menyebutkan, tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan.

Personel Dit Polairud yang juga dipimpin Aiptu Efendi melakukan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut titik nol kilometer, Sabang. Mereka dengan menyelam ke dasar laut sambil menikmati panorama yang begitu indah.

“Seakan ikan dan trumbu karangnya yang ada di Pulau Rubiah Sabang , ikut menyaksikan pengibaran bendera di dasar laut itu,” ujar Kabid Humas.

Personel Dir Polairud yang ikut serta menyelam di dasar laut itu saat pengibaran bendera merah putih, mengaku sangat mengagumi keindahan di dasar laut Pulau Rubiah tersebut.[ril | red 01]

Satu tanggapan untuk “Dit Polairud Polda Aceh Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Kilometer Nol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *