Gelar Pasukan Pendisiplinan Masyarakat Gunakan Masker

halaman7.com Aceh Tamiang: Apel gelar pasukan penertiban pendisipinan masyarakat penggunaan masker secara serentak digelar di Lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Senin 24 Agustus 2020.

Apel dipimpin langung Kapolres Aceh Tamiang,  AKBP Ari Lasta Irawan SIK sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kapolres mengatakan merebaknya virus corona covid 19 yang mewabah di dunia maupun di Indonesia. Khususnya di Aceh yang menuntut untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah penularan virus tersebut.

Penyebaran virus corona yang sangat cepat. Telah mengubah aktivitas kehidupan masyarakat perubahan. Memberikan dampak yang sangat besar bagi tatanan kehidupan di berbagai sektor.

Dalam rangka menjamin kepastian hukum. Memperkuat upaya serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 di seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo juga telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

INFO Terkait:

Sinergisitas Forkopimda

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga menyampaikan, sinergritas Forkopimda sangat perlu dalam menangani wabah virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kodim 0117/Aceh Tamiang mengapresiasi dan mendukung selalu dengan kegiatan dalam penertiban pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker. Agar masyarakat sadar apa yang dihadapi dengan sekarang ini. Untuk merubah perilaku kehidupan sehari-hari dalam memasuki new normal.

Serentak

Apel gelar pasukan penertiban pendisiplinan penggunaan masker ini dilaksanakan secara serentak di Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Langkah ini juga sebagai penertiban dan pendisiplinan masyarakat tentang penggunaan masker yang diwajibkan terhadap masyarakat. Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terang Dandim.

Apel ini juga turut dihadiri Bupati Aceh Tamiang Mursil, Ketua DPRK Atam Suprianto ST. Ketua Pengadilan diwakili Hakim Pengadilan Negrri Junaidi SH. Danyonif RK 111/KB diwakili Danki A Lettu Inf Yuda Setia P. Kajari Atam diwakili Kasi Intel Kajari  Wahyu Heri SH MH. Dan Sub Den Pom 1-6/Atam Kapten CPM Muliadi, Wakapolres Atam Yusup Liwardi dan lainnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *