Peduli Pertumbuhan Balita, Babinsa Dampingi Posyandu Binaan

halaman7.com Aceh Tamiang: Guna mendukung suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan. Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Agus SP mendampingi petugas Puskesmas memberikan pelayanan Posyandu di Desa Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kuala Simpang Aceh Tamiang, Selasa 11 Agustus 2020.

Pendampingan Posyandu ini bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan. Disamping itu, memberikan imbauan masyarakat, khususnya ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi.

“Imuniasi ini sebagai menunjang sistim kekebalan tubuh bagi balita,” ujar Serda Agus, Selasa 11 Agustus 2020.

Pelayanan Posyandu yang di berikan berupa penimbangan berat badan balita, imunisasi dan pemberian Vitamin A, yang dilaksanakan di Balai Desa setempat.

“Melalui pelayanan posyandu ini dapat mengontrol pertumbuhan kesehatan dan gizi balita. Menekan angka kematian ibu hamil,” urai  Agus.

Bidan Desa Bukit Tempurung Hayatun Nufus AMd Keb, merasa sangat bangga dan senang kepada Babinsa Koramil 01/Kuala Simpang yang membantu Posyandu.

“Terimakasih kepada Serda Agus yang telah membantu jalannya kegiatan ini. Semoga keikhlasan dan kebaikan hati dalam menjalankan tugas dapat kami tiru dan praktekkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hayatun Nufus.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *