Satgas Covid-19 Aceh Tamiang Serbu Pasar Pekanan

halaman7.com – Aceh Tamiang: Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, menyerbu pasar pekanan guna mensosialisasi penggunaan masker.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, bersama TNI-Polri saat berada di Pasar Pekanan Kampung Suka Rame, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, melakukan sosialisasi terpencar.

Bupati Aceh Tamiang diwakili Plt Asisten Pemerintahan Zulfiqar SP ikut turun ke pasar membagikan masker kepada pengunjung pasar. Dandim dan Kapolres masing-masing juga diwakili Pasi OP Kapten Inf Manto ES dan Kasat Sabhara Simson Purba SH.

Tim Sosialisasi ini berpencar menyusuri setiap sudut Pasar Pekanan. Zulfikar didampingi Kabag Humas Setdakab, Camat Seruway, unsur Polri dan TNI dengan menggunakan pengeras suara menyuarakan betapa pentingnya menggunakan masker.

“Ayo Ibu-Ibu, Bapak-Bapak gunakan masker untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19. Gunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah. Masker yang kalian gunakan selain melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain dari bahaya Covid-19,” kata zulfikar lewat pengeras suara.

Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri SP beserta Tim melakukan aksi sosialisasinya dipinggir jalan masih dalam area Pasar Pekanan. Dengan pengeras suara, Ia menegur orang-orang yang lewat di Pekanan yang tidak menggunakan masker.

Sementara dari unsur tenaga medis, sosialisasi yang dilakukan dengan membagikan brosur kepada masyarakat berisikan tentang Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi selama Pandemi Covid-19.

Turut ikut juga dalam sosialisasi itu, Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian. Kadis Perhubungan, Kepala BPBD. Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *