Taklukan Inter Secara Dramatis, Sevilla Juara Liga Europa

halaman7.com – Jerman: Permainan menegangkan dan penuh dramatis, mengantarkan Sevilla keluar sebagai juara Liga Europa 2019/20 setelah mengalahkan Inter Milan di final, Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

Kedua tim yang bermain agresif dengan saling jual beli serangan silih berganti dengan saling membobol gawang lawan, akhirnya klub asal Spanyol, Sevilla mengakhiri permainan dengan skor 3-2.

Meskipun pertarungan final Liga Europa antara Sevilla kontra Inter Milan tanpa penonton, namun berlangung seru dan sangat menghibur pecandu sepakbola dunia. Kedua tim memamerkan sepak bola menyerang. Alhasil, empat gol tercipta di babak pertama.

Stadion Koln, Jerman menjadi saksi bagaimana Romelu Lukaka harus menundukan kepada saat keluar dari lapangan hijau.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Belanda, Danny Makkelie. Inter unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Romelu Lukaku dijatuhkan di kotak terlarang oleh Diego Carlos dan Makkelie menunjuk titik putih.

Lukaku sendiri yang maju sebagai algojo dan sukses mengubah skor menjad 1-0. Ternyata, Sevilla tidk buruh waktu lama untuk bisa membalas. Menit 12, Luuk de Jong berhasil menyamakan setelah menyambar umpan silang Jesus Navas lewat kepalanya.

Skor 1-1  membuat permainan semakin menarik. De Jong lagi-lagi harus memaksa Samir Handanovic mengutip bola dari gawangnya pada menit ke 33, setelah menerima umpan cantic dari mantan gelandang Inter Milan Ever Banega. Skorpun beruba menjadi 2-1.

Tidak mau takluk begitu saja, tim asal Itali itupun berhasil menyamai kedudukan lewat skema set piece. Memanfaatkan tendangan bebas Marcelo Brozovic, lewat tandukan keras Diego Godin untuk menaklukkan Bounou.

Skor imbang 2-2 ini bertahan hingga turun minum di babak pertama.

Sevilla merayakan gelar juara Liga Europa. FOTO h7 – AFP |INA FASSBENDER –

Memasuki babak kedua, performa terlihat Inter mulai menurun. Sejumlah peluang emas gagal dikonversikan menjadi gol. Diantarnya peluang peluang emas pada menit 65, gagal dimanfaatkan Lukaku dengan baik.

Meskipun Lukaku sempat berhadapan langsung dengan Bounou. Tendangan bomber asal Belgia bisa digagalkan kiper Sevilla. Sebaliknya, Sevilla yang tampil dengan determinasi tinggi akhir bisa membuka asa juara setelah unggul pada menit 74.

Lagi-lagi mantan pemain Inter Milan, Banega menjadi motor penghancur mantan klubnya itu. Lewat tentangan bebas yang akurat dan matang Diego Carlos menjebol gawang Inter lewat tendangan salto.

Meski bola sempat mengenai Lukaku, namum berbelok masuk ke gawang sendiri. Skorpun menjadi 3-2 untuk keunggulan Sevilla.

Masuknya Alexis Sanchez, hampir memperpanjang permainan. Berawal dari kemelut di kotak penalti Sevilla. Tendangan penyerang asal Chile itu bisa dihalau pemain belakang Sevilla sebelum melewati garis gawang.

Hingga akhir pertandingan, skor 3-2 ini, cukup mengantarkan tim besutan Julen Lopetegui Sevilla menjuarai Liga Europa untuk keenam kalinya sepanjang sejarah. Bagi Inter Milan, kekalahan atas Sevilla semakin menorah luka, dengan tanpa gelar apapun dalam musim ini.[andinova | red 01]

Satu tanggapan untuk “Taklukan Inter Secara Dramatis, Sevilla Juara Liga Europa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *