Abai Prokes, Mahasiswa Disanksi Push Up

halaman7.com Langsa: Ditengah kekhawatiran Pemerintah akan bahaya Covid-19 yang mewabah dan belum dipastikan kapan akan berakhir termasuk dalam tatanan kehidupan baru (New Normal). Ternyata masih dijumpai sejumlah mahasiswa yang bandel dan abai dalam mematuhi protokol kesehatan.

Akibat ketidakpatuhan dan abai tersebut. Babinsa Koramil Langsa Timur, Kodim Aceh Timur melaksanakan penegakan disiplin di Universitas Samudera (Unsam), Senin 28 September 2020.

Masih banyak ditemukan para mahasiswa yang tidak menggunakan masker. Saat itu juga Sertu Santoso dan Serda Yudi Epianto memberikan sanksi dengan melakukan Push up. Serta memberikan pemahaman kepada mahasiswa yang tidak mengikuti aturan dari protokol kesehatan tentang bahaya virus corona ini.

Sasar Guru dan Pelajar

Sementara itu  para guru dan pelajar SLTP 7 Langsa, Gampong Simpang Wi, Kecamatan Langsa Timur, Senin 28 September 2020 disambangi Babinsa Koramil Langsa Timur guna sosialisasi Prokes Covid-19 ini.

Serda Devi Putra mengatakan dalam menegakkan protokol kesehatan atau hidup bersih ini salah satu sasarannya adalah sekolah sekolah.

“Intinya, mengajak para pelajar untuk bersama-sama hidup bersih. Memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan mengikuti semua himbauan dari Pemerintah,” jelas Serda Devi.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *