Hj Sri Keumala Bagikan 130 Tong Sampah untuk Masjid di Langsa

halaman7.com – Langsa: Guna menjadi kebersihan rumah ibadah di Kota Langsa, anggota DPR Kota Langsa dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Hj Sri Keumala Nurli SE menyerahkan bantuan tong sampah ke masjid se Kota Langsa, Selasa 22 September 2020.

Menurut Sri bantuan tong sampah tersebut sebagai upaya kampanye kebersihan lingkungan dan lingkungan sehat. Sehingga lingkungan masjid selalu bersih dan terjaga dari sampah-sampah liar.

Masjid merupakan salah satu sarana publik yang menjadi pusat ibadah masyarakat. Tentunya aktifitas ini berpotensi adanya sampah. Karenanya, perlu adanya tong sampah di areal masjid untuk menampung sampah dari jamaah.

“Ini supaya lingkungan masjid tetap bersih dan indah,” ujar Sri yang didampingi Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan PKLH Saifuddin Zuhri SE dan sejumlah staf DLH Kota Langsa.

Dijelaskannya, penyerahan tong sampah ke masjid se Kota Langsa sebanyak 130 unit tersebut, merupakan aspirasi dari dana pokok pikiran (Pokir) anggota DPRK Langsa. Dimana, dalam masa anggaran 2020 ini, Pokir tersebut direalisasikan sesuai dengan perencanaannya.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan pembagian tong sampah secara simbolis,” ujarnya.

Sejumlah tong sampah yang diserahan secara simbolis itu, diantaranya, Masjid Gampong Lengkong, Gedubang Aceh, Gedubang Jawa, Paya Bujok Tunong dan Masjid Karang Anyer. Sementara untuk masjid-masjid lainnya akan diserahkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa.

Sri berharap semoga tong sampah ini memberikan manfaat besar bagi kebersihan lingkungan masjid. Apalagi saat ini dalam situasi Covid-19. Tentunya kebersihan dan kesehatan lingkungan menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid itu sendiri.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *