Ikut Cegah Penyebaran Covid-19, PWI Langsa dan Repsus Aceh bagi Masker

halaman7.com Langsa: Sebagai bentuk kepedulian penanganan Covid-19 di Aceh, berbagai pihak terus berupaya untuk bisa menekan angka penyebaran virus Corona tersebut.

Seperti yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa dan Relawan Pemenangan Khusus (Repsus) Aceh. Sebagai bentuk kepedualian, dua lembaga ini kerjasama dengan membagikan masker kepada masyarakat Kota Langsa, Selasa 8 September 2020.

Wakil Ketua PWI Kota Langsa, Sudirman, mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemerintah setempat, dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita bekerjasama dengan Repsus Aceh dalam pembagian masker ini. Lokasi sasaran terutama yang berapa di warung kopi (Warkop) yang ada di Langsa. Sebab Warkop adalah lokasi favorit tempat berkumpulnya masyarakat di Aceh. Maknya, bagi yang tidak memakai masker kita berikan,” ujarnya.

Wartawan Harian Analisa ini berharap, kepada masyarakat agar dapat mentaati dan mengikuti prokes yang sudah dianjurkan pemerintah khususnya sesuai Intruksi Presiden Nomor: 6 tahun 2020.

Garda Terdepan

Ketua Repsus Aceh, Azhar Budimana yang akrab disapa Gedang, mengatakan, pembagian masker ini sengaja menggandeng PWI. Dimana pengurusnya dan anggotanya merupakan wartawan yang menjadi garda terdepan dalam menginformasikan atau memberitakan tentang Covid-19.

“Pembagian masker ini sebagai bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam menerapkan prokes, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *