IPHI Langsa Ajak Para Hujjaj Jadi Pelopor Pencegahan Covid-19

halaman7.com  Langsa: Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM mengajak para Hujjaj (haji/hajjah) yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Langsa atau di manapun berada untuk menjadi pelopor pencegah virus Covid-19.

Diharapkan kepada seluruh para haji dan hajjah untuk mendakwahkan dan memberi contoh kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing tentang pencegahan virus Covid-19.

Selaku tokoh masyarakat atau masyarakat yang telah melaksanakan haji. Tentunya layak menjadi contoh kepada masyarakat banyak dalam upaya pencegahan virus covid 19.

“Menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker. Intinya, menjadi contoh dalam pola hidup sehat,” ujar H Ibrahim Latif, Minggu 13 September 2020.

Lebih lanjut Ibrahim Latif mengatakan, dalam wilayah Langsa tersebar lebih kurang ada lima ribu orang masyarakat yang telah melaksanakan haji. Notabene para Hujjaj itu adalah para ustadz atau ustadzah dan tokoh masyarakat.

Maka sangat signifikan untuk menyampaikan dan mendakwahkan kepada masyarakat upaya pencegahan virus Covid-19.

Menurut Wak Him, sapaan akrab Ibrahim Latif, kalau para Hujjaj, ustadz/ustadzah, tokoh masyarakat yang menyampaikan dan mendakwahkan usah pencegahan Covid-19. Insya Allah pasti didengar dan dilaksanakan masyarakat.

“Karena yang menyampaikan dan mendakwahkan adalah para Hujjaj, yang notabenenya adalah ustadz/ustadzah dan tokoh masyarakat,” tukas Wak Him.

Karenanya, diharapkan, para Hujjaj yang tersebar baik di perkotaan maupun di pedesaan. Pro aktif membantu pemerintah menjadi pelopor upaya pencegahan virus Covid-19 di tengah tengah masyarakat.[habib | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *