PKB dan PKS Ajukan Dua Nama Dampingi Tgk Sarkawi

halaman7.com Redelong: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan dua nama sebagai Wakil Bupati Bener Meriah mendampingi Bupati Tgk H Sarkawi hingga 2022 mendatang.

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memutuskan untuk mengesahkan dua nama menjadi Wakil Bupati Bener Meriah. Untuk sisa jabatan periode tahun  2017-2022.

Dari surat keputusan DPP PKB, kedua nama yang diputuskan tersebut adalah Yusrol Hana MHI dan Dailami.

Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen, M Hasanuddin Wahid. Mengintruksikan Kepada DPC PKB Kabupaten Bener Neriah dan Fraksi PKB di DPRK untuk mengawal dan menyukseskan hingga terpilih dan dilantiknya diantara dua nama tersebut.

Surat keputusan tersebut, di tembuskan ke DPW PKB Provinsi Aceh, pimpinan DPRK Bener Meriah. Termasuk Fraksi PKB di DPK Bener Meriah dan DPAC PKB se-Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Keputusan DPP PKS Nomor 330/SKEP/DPP-PKS/2020 yang ditandatangani Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal, juga telah mengeluarkan rekomendasi kepada dua nama yakni Yusrol Hana dan Dailami. Dua nama yang diusung, sama dengan keputusan DPP PKB.

Surat keputusan DPP PKS itu dikeluarkan pada 24 September 2020. Sementara untuk keputusan DPP PKB keluar pada 18 September 2020.

Menanggapi itu, pengurus PKB Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi, saat diminta tanggapannya, Senin 28 September 2020, menyatakan pihaknya telah menyerahkan dua nama yang diputuskan DPP PKB.

“Hal ini, merupakan tindak lanjut dari Bupati Bener Meriah untuk mengisi kekosongan Wabup Bener Meriah,” katanya.

Dikatakan, bukan hanya PKB, PKS juga sudah menyerahkan rekomendasi nama yang diusung. PKS mengusung nama Yusrol Hana dan Dailami, begitu juga PKB.

Sudah Diserahkan

Rekomendasi, nama-nama tersebut kata Husnul, sudah diserahkan melalui Kabag Umum Setdakab Bener Meriah.

Pihaknya dari PKB dan PKS berharap, Bupati segera menindaklanjuti kedua nama yang direkomendasikan ini. Agar nanti, bisa mengisi kekosongan wakil bupati. Sehingga dapat membantu tugas bupati disisa masa jabatannya.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *