Menuju Zona Hijau, Aceh Tamiang Intensifkan Razia Wajib Masker

halaman7.com Aceh Tamiang: Tim Satgas Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Aceh Tamiang dipimpin langsung Bupati Mursil dan jajaran Forkopimda menjaring 45 orang warga yang tidak menggunakan masker, Senin 28 September 2020.

Mereka ditindak langsung di tempat sesuai Perbup yang berlaku. Dari jumlah total yang terjaring, sanksi yang diberikan petugas razia berupa push up, melafalkan pancasila, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bupati Mursil berharap dengan adanya Perbup ini agar Kabupaten Aceh Tamiang dapat segera pindah dari zona orange menuju ke kuning dan hijau Covid-19.

Tindaklanjut Perbup

Razia masker ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 30 Tahun 2020.

Kali ini, razia masker dilaksanakan di sekitaran Kota Kualasimpang tepatnya di jalan Cut Nyak Dhien (Jembatan Aceh Tamiang).  Dilanjutkan di toko dan kios sekitar pasar pagi

Sebelum memulai razia, sekira pukul 14.15 wib para personel yang bertugas. Terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan persiapan di halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Tidak Lagi Bagi Masker

Dalam arahannya Mursil mengatakan bahwa kegiatan razia masker ini, tidak lagi melakukan pembagian masker. Melainkan akan melakukan penindakan langsung terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Peraturan Bupati.

“Hari ini kita kembali melaksanakan razia masker. Tidak ada lagi pembagian masker, langsung ke penindakan. Mari kita buat masyarakat, agar paham akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Mursil.

Sementara pantauan lapangan, terlihat sudah banyak masyarakat yang paham pentingnya menggunakan masker. Namun tidak sedikit juga yang belum menggunakan masker atau maskernya tidak di tutup secara sempurna hanya digantung dibawah dagu.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *