Tim GGTP Covid-19 Minta Warga Bener Meriah Terapkan Prokes Ketat

halaman7.com Redelong: Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kabupaten Bener Meriah meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin.

Hal ini mengingat adanya peningkatan angka konfirmasi positif Covid-19 khususnya di Provinsi Aceh terus menunjukkan angka peningkatan yang signifikan.

Sedangkan di Bener Meriah per Sabtu, 12 September 2020 lalu terdapat penambahan satu orang pasien konfirmasi positif Covid-19.

Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin mengatakan, dengan bertambahnya konfirmasi positif Covid-19 ini maka jumlah total saat ini tercatat 45 pasien konfirmasi positif Covid-19.

“Secara rinci, 43 sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dan 1 orang dalam masa isolasi mandiri,” jelas Khalisuddin.

Menyangkut pasien positif baru, Khalis, menjelaskan, pasien konfirmasi positif berinisial AP (16 tahun) warga Kampung Blang Jorong, Kecamatan Bandar. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Aceh Besar.

Pasien datang ke RSU Munyang Kute pada 4 September 2020 dan langsung dilakukan pemeriksaan Swab. Hasil pemeriksaan Swab, AP terkonfirmasi positif.

Saat ini AP (16) sedang menjalani isolasi mandiri. Kondisinya terus di monitor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Selanjutnya untuk seluruh kontak erat dari AP juga sudah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *