Ulama Aceh HM Thabri Meninggal Dunia

halaman7.com – Langsa: “Innalillahi Wainnalillahi Rajiun”. Aceh kembali kehilangan seorang ulama yang sangat dihormati, HM Thabri Lc, Sabtu 26 September 2020.

Rasa kehilangan yang mendalam lebih di rasakan warga Kota Langsa, Aceh Timur. Pasalnya almarhum seorang pembina Tahfiz Qur’an. Ustadz Thabri Lc salah ssorang warga Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota.

Ustadz HM Thabri tutup usia pada umur 49 tahun pada pukul 03.00 dini hari, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa karena sakit.

Keluarga Besar Kodim 0104/Aceh Timur juga turut berduka, atas berpulangnya Ustadz Thabri ke Rahmatullah.

Sebagai wujud kecintaannya kepada ulama. Personel Kodim Aceg Timur juga turut membantu prosesi persiapan hingga ke pemakaman pembina Tahfiz Qur’an Kota Langsa ini.

Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, saat melayat di rumah duka mengatakan, atas turut berbela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang Ulama Langsa ini.

“Kita kembali kehilangan tokoh besar sebagai gudang ilmu atau sang Guru tempat kita mengadu setiap ada masalah umat, terutama bagi umat yang ada di Kota Langsa selama ini,” sebut Dandim.

Dandim juga menuturkan Hadis Rasulullah yang berbunyi “Maut al-Alim mushibatun la tujbaru wa tsulmatun la tasaddu, wa huwa najmu thamsun, wa mautu qabilatin aisaru Li min mautu alim”  yang  artinya meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan dan sebuah kebocoran yang tidak bisa ditambal.

Wafatnya Ulama laksana bintang yang padam, meninggal satu suku lebih mudah bagi saya dari pada meninggalnya seorang Ulama). (HR. Al-Thabrani).

“Sekarang kita sudah padam lagi satu bintang Agama, ustadz HM Thabri adalah lentara penerang bagi kita semua. Peran dan kontribusi serta keikhlasan ustadz Thabri selama ini sangatlah besar dalam menegakkan Dinul Islam di Kota Langsa ini,” imbuhnya.

Dandim juga mengajak seluruh masyarakat Kota Langsa untuk dapat mernyumbangkan doa samadiah dan tahlilan kepada Ustadz Thabri yang sudah Almarhum.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *