Baitul Mal Aceh Tamiang Salurkan ZIS Pendidikan Sebesar Rp1,9 Miliar

halaman7.com  Aceh Tamiang: Pemkab Aceh Tamiang melalui Baitul Mal menyalurkan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) pendidikan tahun ini sejumlah 1,9 miliar.

Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang, Mulkan Tarida Tua Tampubolon SPd I Lc MHI mengatakan total keseluruhan penyaluran ZIS tahap 5 tahun ini sebesar Rp1.906.640.000 untuk empat kategori.

“Penyaluran ZIS tahap akhir akan disalurkan pada November mendatang. Dengan total dana sebesar Rp1.752.883.053,” ujar Mulkan dalam laporannya saat penyaluran ZIS Pendidikan tahap lima di Panti Asuhan Al- Hakim, Selasa 6 Oktober 2020.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Aceh Tamiang, Zulfiqar SP pada kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini.

“Karena penyaluran dan pendayagunaan zakat diperuntukkan bagi kebutuhan penunjang pendidikan. Baik bagi pelajar, mahasiswa dan santri serta untuk kebutuhan Panti Asuhan Al-Hakim,” ujarnya.

Dikatakan, Baitul Mal harus terus berbenah diri dengan menggali potensi-potensi zakat yang belum tergali. Terutama di masing-masing kampung. Sehingga dapat meningkatkan perolehan zakat, infaq dan shadaqah. Kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu melalui program-program yang dibuat Baitul Mal.

Dalam kesempatan ini, Zulfiqar menyerahkan  bantuan pendidikan secara simbolis dalam empat kategori yaitu, bantuan pendidikan siswa keluarga miskin. Bantuan untuk santri pesantren keluarga miskin. Lalu, bantuan beasiswa 1 keluarga miskin serta 1  sarjana dan bantuan panti asuhan.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *