Ketua KONI Langsa, M Zulfri Pimpin Futsal Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Muhammad Zulfri, ST MM MT terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA) periode 2020-2024.

M Zulfri yang notabene adalah Ketua KONI Langsa ini terpilih dalam Kongres AFA 2020 yang berlangsung cepat dan mulus di aula sa;ah satu hotel di kawasan Peunayong, Banda Aceh, Sabtu 17 Oktober 2020.

Kongres perdana Asosiasi Futsal Aceh tersebut dibuka secara resmi Wakil Ketua KONI Aceh, Ir Faisal Saifuddin. Turut hadir, Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam. Pengurus KONI Aceh, Sulaiman, dan Ketua Siwo PWI Aceh, Imran Joni.

Terpilihnya M Zulfri sebagai Ketua Umum AFA memang sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, saat penjaringan bakal calon (balon) ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) oleh Komite Pemilihan (KP) yang dipimpin Iptu Syahril SH. Hanya ada dua orang yang mendaftar di balon ketua umum, yakni M Zulfri dan Edi Darman.

Ternyata, saat verifikasi berkas pencalonan. Seorang balon ketua umum yakni Edi Darman persyaratannya tidak lengkap sehingga dinyatakan tidak lulus.

Praktis, kondisi ini membuat M Zulfri menjadi calon tunggal dan jalannya menuju ke kursi ketua umum AFA periode 2020-2024, tidak terbendung.

Terbukti, saat sidang pleno yang dipimpin Plt Ketua AFA, Ir Khaidir TM, didampingi Saifullah ST selaku unsur pengurus lama. Peserta kongres secara aklamasi menyetujui penetapan M Zulfri sebagai Ketua AFA periode 2020-2024.

Selain pemilihan ketua umum, Kongres Asosiasi Futsal Aceh Tahun 2020 yang diikuti 24 voter dari total 30 voter tersebut juga menetapkan satu orang wakil ketua umum, yakni Ir Khaidir TM.

Terpilih juga tujuh anggota komite eksekutif atau exco. Mereka terdiri dari Reza Kamilin SSTP, Idris SHi, Mayor Mahyar ST MM, Muhammad Hasan MSi, Chairul Azmi, Antoni, dan Hanafiah.

Ketua AFA periode 2020-2024, M Zulfri mengucapkan, terima kasih kepada semua voter yang berasal dari asosiasi futsal kabupaten/kota se-Aceh dan klub peserta Liga Futsal Nusantara tahun 2019.

“Kepercayaan yang bapak-bapak, dan kawan-kawan berikan ini menjadi amanah bagi saya. Insya Allah, dengan dukungan dan kerja sama kita semua. Futsal Aceh akan berjaya di tingkat nasional,” ucap M Zulfri dalam sambutan singkatnya usai terpilih secara aklamasi.

Sedangkan Plt Ketua AFA, Ir Khaidir TM menerangkan, pelaksanaan kongres saat pandemi Covid-19 itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat.

Bebas Covid-19

“Karena itu, dalam undangan yang kita sebar ke semua voter, mereka diharuskan membawa surat bebas Covid-19,” jelasnya.

Khaidir TM melanjutkan, pelaksaan kongres perdana AFA tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Sebelum kongres digelar, kita memang rutin berkonsultasi dan berkorespondensi dengan Sekjen FFI, Edy Prasetyo. Bahkan, sehari sebelum kongres, kita juga melapor ke Sekjen FFI,” papar eks Sekum Asprov PSSI Aceh ini.

Ia mengucapkan syukur atas terlaksananya Kongres AFA Tahun 2020 dan menasbihkan M Zulfri sebagai ketua terpilih untuk periode empat tahun mendatang.

“Alhamdulillah, kongres ini berjalan cukup lancar tanpa halangan. Ini merupakan kerja keras semua pihak. Khususnya para panitia dan tim KP serta KBP yang saling bahu membahu menyukseskan kongres ini,” ucapnya.[ril | red 01]

Facebook Comments
(Visited 34 times, 1 visits today)
92 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *