Pandemi Covid 19, Pedagang Masker Bak Cendawan Dimusim Hujan

Catatan: Eddyanto

Eddyanto
Eddyanto

DIMASA-MASA pandemi Covid-19 seperti saat ini. Tentunya kita kerap melihat bermunculannya pedagang masker kaki lima di hampir seluruh penjuru tanah air yang tumbuh bak cendawan dimusim hujan.

Hal ini tentunya dapat kita maklumi. Karena masker menjadi salah satu kebutuhan penting saat ini dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Karena menjadi kebutuhan. Maka masker inipun dicari dan menjadi barang yang laris manis. Meski umumnya para pedagang kakilima ini menjual masker jenis scuba dan buff yang terbilang tipis dan tidak dianjurkan pemerintah.

Namun setidaknya tak juga salah karena yang kita harapkan bersama baik pemerintah dan masyarakat adalah tumbuhnya kesadaran untuk mau memakai masker pelindung diri saat beraktifitas diluar rumah ataupun dalam ruangan selain tentunya rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan.

INFO Artikel Covid-19:

Murah dan Aneka Motif

Selain murah, masker jenis scuba dan buf yang dijual kalangan pedagang saat ini juga memiliki motif serta desain aneka ragam seperti yang terpantau halaman7.com di Kota Langsa, Sabtu 17 Oktober 2020.

Tentunya hal ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk membeli dan memilikinya selain untuk hal utama tentunya  melindungi kesehatan dari wabah virus corona covid 19 ini.

Seiring pemerintah tidak menganjurkan pemakaian masker jenis ini. Para pedagangpun terimbas dengan “membanting” harga masker hingga Rp5 ribu/pcs, bahkan bisa dibawahnya.[]

Facebook Comments
(Visited 39 times, 1 visits today)
98 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *