Peran Bersama Elemen Masyarakat  Cegah Covid 19

Catatan: Eddyanto

Eddyanto
Eddyanto

SELAMA Pandemi Covid-19 seperti saat ini, yang tak urung juga melanda tanah air. Telah begitu banyak merenggut nyawa anak bangsa. Peran dan kepedulian kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 ini sangatlah penting.

Ya, seluruh elemen anak bangsa harus peduli dan proaktif dalam mencegah dan memutus mata rantai virus corona Covid-19 ini. Tanpa kepedulian kita bersama. Mustahil wabah yang juga menjadi pandemi global dunia ini bisa kita hilangkan .

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mensosialisasikan pandemi ini. Cara pencegahannya kepada masyarakat luas dan tentunya dimulai dari keluarga. Lingkungan sekitar  dan masyarakat. Seperti sosialisasi 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

Di salah satu kampung (desa-red) dalam wilayah Kota Langsa. Tepatnya di Kampung Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Sosialisasi 3M ini gencar dilakukan.

Tidak saja di seputaran pemukiman warga. Namun juga sekolah sekolah dan rumah ibadah (masjid). Selain sosialisasi dengan bertatap muka terbatas dan temporer. Juga dilakukan dengan pemasangan baliho, spanduk ataupun poster yang intinya mengingatkan masyarakat.

Mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka dari pandemi global Covid-19 ini.

“Banyak jalan menuju Roma. Mungkin ungkapan inilah yang ingin disampaikan aparatur kampung setempat terkait sosialisasi ini,” sebut Geuchik (Kepala Desa-red) Birem Puntong Muhammad Syafii, Jumat 16 Oktober 2020.

Dengan sosialisasi lewat media spanduk dan baliho ini yang dipasang disejumlah jalan utama dan lokasi lokasi strategis. Diharapkan mampu mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 ini.

Usaha lain sebutnya,  juga dengan menyediakan wadah tempat mencuci tangan serta hand sanitizer. Semoga pandemi cepat berlalu[]

Facebook Comments
(Visited 38 times, 1 visits today)
95 views

Satu tanggapan untuk “Peran Bersama Elemen Masyarakat  Cegah Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *