Ziarah Makam Pahlawan di Aceh Tamiang dan Timur

halaman7.com – Langsa: Jajaran Kodim Aceh Tamiang dan Aceh Timur bersama unsur Forkompimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di wilayah masing-masing, Jumat, 2 Oktober 2020. Ziarah ini dalam rangka jelang HUT ke 75 TNI.

Dari Aceh Tamiang di laporkan, Bupati Mursil bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan Kapolres AKBP Ari Lasta, Ketua DPRK Suprianto melakukan tabur bunga saat ziarah tersebut.

Dandim Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan ziarah ke makam pahlawan memiliki arti yang sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada pahlawan, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“Bentuk penghormatan ini, terpatri dan tidak akan pernah lepas dari sanubari putra/putri penerus bangsa,” ujar Dandim.

Ziarah ke TMP ini juga diikuti Kasdim Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli, Kasi Intel Kejari, Wahyu Heri Purnama SH MH, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadhlon, Danki A khusus Lettu Inf Yudha dan Persit.

Dandim Aceh Timur saat memimpin ziarah di TMP Langsa. FOTO h7 – istimewa –

Dari Langsa dilaporkan, bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar. Sedangkan Komandan Upacara Pama Kodim, Letda Inf Ibrahim dan Perwira Upacara Pasipers Kapten Inf Alfani.

Dandim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan, ziarah merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

“Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia,” terangnya.

Hadir dalam ziarah di TMP Langsa ini Danyon Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Galih Candara Buana. Dan Sub POM Langsa, Lettu CPM Muhadar. Dan Tepbek Langsa Kapten, Cba Andhika Wiguna.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *