Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Aceh Tamiang Meningkat

halaman7.com Aceh Tamiang: Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang terus meningkat. Ini terbukti dalam periode awal hingga pertengahan Nopember 2020 angka kesembuhan menunjukkan tren membaik.

Merujuk pada Perkembangan Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang dari awal November sampai saat ini. Sebanyak 68 orang dinyatakan sembuh dan selesai menjalankan isolasi mandiri sementara kasus penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 48 orang.

Optimisme

Angka kesembuhan tersebut memberikan optimisme tinggi bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

Keseriusan Pemerintah dalam menangani dan mencegah Covid-19 pun bisa dilihat dari gencarnya upaya-upaya yang dilakukan. Mulai dari perawatan dan penanganan yang dilakukan jajaran dokter dan para medis yang bertugas di RSUD ataupun Puskesmas.

Pengetatan penjagaan pos perbatasan, operasi yustisi, sosialisasi serta edukasi tentang Covid-19. Yang paling esensi Pemkab Aceh Tamiang mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 30 Tahun 2020 tentang Peningkatan Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, setidaknya ungkapan tersebut mampu membuat energi positif bagi diri sendiri. Mengobati memang penting, namun mencegah lebih baik.

Dengan melakukan cara 3M (memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan) dan meningkatkan imunitas tubuh. Artinya sebagai warga, masyarakat dan bangsa, telah melakukan upaya menurunkan jumlah virus yang tak kasat mata ini.

Perlu diingat, meskipun tingkat kesembuhan semakin meningkat, masyarakat harus tetap waspada. Jangan karena kondisi ini, kesadaran dalam patuhi Protokol Kesehatan menjadi menurun dan diperparah dengan sikap acuh tak acuh.

“Jangan bahagia dan merasa bebas dengan predikat zona orange dan angka kesembuhan yang tinggi. Covid-19 masih bergentayangan di Aceh Tamiang. Semua berpotensi tertular dan menularkan,” demikian disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang yang juga Ketua Bidang Data dan Informasi Agusliayana Devita, Senin 16 November 2020.

INFO Terkait: 

Data Terbaru

Devi juga menyampaikan, hingga Senin, 16  November 2020. Berdasarkan informasi dari Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang, sebanyak 15 orang selesai menjalankan isolasi mandiri. Sementara penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang.

Total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 322 orang. Dengan rincian 267 orang sembuh dan 43 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara 12  orang lainnya meninggal dunia.

Lanjut Devi, Pemkab Aceh Tamiang terus mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *